Pengalaman Libur Selama Pandemi

Assalamualaikum WR.WB.

Saya akan menceritakan cerita pengalaman libur selama pandemi. Selama libur, saya mengalami banyak hal. Contohnya, saya punya adik baru. Namanya Muh. Afif AlFarizi. Saya juga membantu mama mengurus adik. Misalnya, menjaga adik kalau mama sedang mandi atau makan, memanaskan air untuk mandinya adik Afif, dll. Selain itu saya juga belajar masak. Contohnya yang baru-baru ini saya pelajari, masak kari ayam, ikan masak kuah kuning, dan mi titi. Saya juga membantu mengerjakan pekerjaan rumah, cuci baju, jemur baju, menyapu, cuci piring, memasak dll.

Biasanya kalau pagi saya sholat dhuha, sarapan, membersihkan kasur, lalu menyapu lantai. Saya biasanya mandi saat jam 10, setelah adik Afif dimandikan Kadang saya menonton atau bermain dengan adik jika pekerjaan rumah sudah selesai. Kalau siang, setelah makan dan sholat, saya disuruh mama tidur siang. Sesudah tidur siang saya sholat ashar. Kemudian cuci piring. Dan saat waktu maghrib telah tiba, mama selalu menyuruh saya menutup jendela dan pintu. Setelah saya sholat maghrib, saya murojaah. Kalau sudah tidak ada yang saya lakukan, saya membaca buku. Saya membaca buku kalau ada waktu luang. Ketika waktu isya tiba, saya sholat isya. kalau di tempat piring kotor banyak piring, saya cuci piring. Dan kalau semuanya sudah selesai, saya sikat gigi lalu tidur.

Demikianlah cerita pengalaman saya selama libur di rumah. Wassalamualaikum WR.WB.

Komentar