Tentang COVID - 19

Corona, itulah namanya. Corona artinya mahkota. Itu karena bentuknya lingkaran dengan tongkat tongkat kecil dan runcing, sehingga mirip mahkota. Bentuk corona begitu kecil sehingga kita tidak dapat melihatnya. Corona tumbuh dan bersarang di dalam tubuh manusia. tapi untuk mencegahnya kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat.




Tapi, bagaimana caranya menguatkan daya tahan tubuh?
Caranya dengan sering berolahraga dan makan makanan sehat. Hal itu akan membuat corona tidak tahan tinggal di dalam tubuh manusia. Untuk menangkal virus corona, diperlukan memakai masker ketika sedang sakit atau sedang bepergian.
Oh iya! corona paling suka berada di tangan, di dalam kuku, dan di sela-sela jari, oleh karena itu jangan menyentuh wajah menggunakan tangan. Bisa jadi ada virus di tangan lalu masuk ke dalam hidung dan mulut, hiii!
Untuk mencegah adanya virus di tangan, selalu rutin mencuci tangan atau kalau sedang bepergian pakai hand-sanitizer
Corona masuk dan bersarang lewat hidung dan mulut. maka kalau bersin, tutuplah hidung dan mulut menggunakan sapu tangan atau bagian dalam siku agar virus tidak masuk. Corona suka menempel pada di benda-benda yang biasa kita pegang loh! jadi kalau sudah pegang sesuatu langsung cuci tangan ya!

Gejala yang ditimbulkan virus corona adalah batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, sulit bernafas dan mudah lelah. hampir seperti terkena flu ya!

Tidak perlu terlalu takut dengan corona karena orang yang sehat biasanya tidak mudah diserang oleh virus. tapi kalau yang kena orang tua, ibu hamil, orang dengan penyakit tertentu, adik bayi bisa sakit lebih parah.

Corona juga bisa  melompat 1-2 meter lho! jadi jaga jarak 2 meter dengan orang di sekitar. juga kalau merasa tidak enak badan, segera tanyakan ke orang tua atau kalau perlu periksakan diri ke dokter.
Jaga jarak, jaga diri, jaga sesama!
mari bersama mencegah si virus baru, COVID - 19!!

Thank you!!!

Komentar