Market Day Kelas IV Ki Hajar Dewantara

sebelumnya, uztadzah bilang bahwa hari jumat akan di adakan market day untuk kelas 5 dan 4. ketika sampai di rumah. saya memberi tahu kepada mama kalau hari jumat market day. kata mama, lebih baik membuat es lilin. mama lihat di Youtube cara membuat es lilin. 

hari rabu, setelah sholat isya mama mengajakku ke CU (toko Cahaya Ujung). di CU, mama membeli pembungkus es lilin, termos es, teh bubuk, nutrijell tanpa rasa dan gula.. esoknya, sepulang sekolah, saya dan mama membuat es lilin. Setelah membuatnya, saya memasukkannya ke dalam freezer. Pagi harinya, esnya sudah mengeras. tapi, tidak langsung dibawa ke sekolah karena nanti esnya mencair . nanti diantarkan ke sekolah saat jam istirahat. Ketika waktu istirahat telah tiba, bapak datang membawakan esnya.  

market day di adakan biasanya pukul 09.30. market day di adakan di depan kelas. 



saat akan menjual.

Fachri yang menjual puding.

Athar yang menjual snack dan nasi kuning

Asmunir yang menjual rambutan dan langsat.

Ahmed yang menjual bakpao

Fathir yang menjual permen dan snack-snack

saat mau menjual 

Wafi yang menjual snack

Nabila yang menjual snack dan es lilin

Niswah yang menjual snack dan donat

suasana saat market day

Nahda yang menjual beroncong dan siomay

pembeli.

pembeli yang lain.

Atsir yang menjual telur gulung.
Alhamdulillah laku semua. dalam beberapa menit, semuanya habis terjual. dan totalnya Rp. 31.000. padahal cuma 27 butir es lilin yang mama berikan. itu karena Atsir membeli cuma 1 butir es lilin dan memberikan uang Rp 5000 tanpa meminta kembalian. Betul kata mama, katanya, kalau menjual yang dingin-dingin pasti akan laku. Kelas 4 akan market day lagi ketika kelas 3 sudah market day. mungkin saya akan menjual yang pasti laku dan disuka semua orang. Sampai jumpa!!! 

Komentar