Jalan-Jalan di Makassar

Tanggal 23 Desember

Setelah sholat Magrib, saya menyiapkan baju untuk dibawa ke Makassar. Saya, adek dan bapak mau pergi ke Makassar untuk menjemput mama di bandara. Mama datang dari Bogor. Selain untuk menjemput mama, sekalian kita berempat berencana jalan-jalan di Makassar. Sesudah menyiapkan semuanya, kita bertiga pun pergi ke Makassar. Selama perjalanan, saya dan adek tertidur.

Ketika sampai di hotel Jolin (berada di Makassar), mama membangunkan saya dan adek sementara bapak sibuk mengeluarkan barang-barang dari mobil. Ternyata, selama saya tertidur, bapak sudah menjemput mama di bandara. Kamipun masuk ke dalam hotel. Mama dan bapak memilih kamar yang berada di lantai 5, kamar 503. saya pun tidur lagi. Karena terlalu lelah, saya jadi lupa sikat gigi dan akhirnya tertidur deh....

Tanggal 24 Desember

Ketika saya terbangun, saya disuruh mama untuk sholat shubuh, sementara adek sudah sholat lebih dulu dari pada saya. Seusai saya sholat, saya menonton. Setelah lama menonton mama akhirnya mengajak saya dan adek sarapan di bawah. Karena bapak belum bangun, jadi hanya kami bertiga. Saat sampai di bawah, mama mengambil 2 roti dan pepaya untuk sarapan. Saya dan adek sarapan roti coklat sementara mama makan pepaya. Mama juga membawakan adek susu vanila karena adek suka minum susu. Setelah saya makan roti, mama minta tolong pada saya untuk diambilkan air minum dan teh tanpa gula. Sesudah sarapan, mama kembali mengambil 2 roti untuk dimakan di dalam kamar.

Ketika sampai di atas, saya dan adek mandi. Setelah mandi, kami memakai baju. Sambil menunggu mama dan bapak selesai mandi, saya dan adek menonton. Ketika semua sudah siap, kami membereskan barang-barang lalu bapak membawanya ke dalam mobil. Saya dan adek pergi temani mama membayar kamar. Saya dan adek juga di foto oleh mama di bawah pohon natal yang berada di hotel. Setelah itu, kami pun masuk ke dalam mobil.

Sebelum kami pergi ke Mall, kami pergi dulu makan bakso di warung makan “DG. Nyau”. Saya makan bakso dan minum jus Alpukat di situ. Kata mama, warung itu dulu adalah langganan mama  semasa kuliah. Setelah kami makan, kami pun pergi ke Mall. Ketika sampai di Mall, kita berempat pun masuk ke dalam.

selesai parkir mobil

Pertama, kami pergi ke bioskop, tapi filmnya akan baru mulai ketika waktu sore tiba. Jadi kami tidak jadi menonton. Kami hanya akan bermain. Yang pertama dimainkan adalah ‘4D RIDER’. Disitu adek tidak mau bermain karena takut. Jadi hanya saya yang main. Saya memilih bermain roller coaster di bawah laut. Ketika mulai saya merasa akan seru, tapi tidak lama kemudian saya ketemu dengan monster laut. Saya hampir dimakan olehnya, saya sampai berteriak teriak karena ketakutan. Itu seperti nyata, padahal hanya di dalam dunia maya.

saya ketakutan saat ketemu monster laut
Ketika selesai, saya merasa kembali ke Mall. Setelah bermain 4d Rider, saya dan adek pun bermain di Timezone. Saya dan adek bermain berbagai permainan disitu. Ada permainan Ice ball, Floppy ticket, basket, bolling, memancing,  menangkap dinosaurus, dll. Setelah lama bermain akhirnya banyak tiket terkumpul. Jumlah tiketnya semua adalah 468. Kami menukarnya dengan pulpen kuning, penghapus, dan mobil-mobilan.

Setelah bermain saya dan adek mau makan es krim. Mama membelikan es krim cup kecil yang berada di Mall. Saya dan adek makan es krim oreo yang di atasnya ada topping cha-cha. Kalau mama memilih es krim milo yang toppingnya milo juga. Sesudah makan es krim, kita berempat pergi membeli kentang beku, jeruk, dan jelly di Hypermart. Setelah itu, kami pun naik ke mobil lalu pulang.
makan es krim

Selama perjalanan saya tidur lagi karena capek bermain di Mall. Ketika masih berada di Pangkajenne, kami singgah untuk makan karena lapar. Saya memilih ayam goreng tepung, adek berbagi ikan goreng tepung dengan mama, dan bapak makan ikan bakar. Setelah kenyang, kami pun pulang melanjutkan perjalanan pulang ke rumah di Parepare.

Kesan-kesan saya adalah:

Saya merasa senang walaupun hanya sehari bermain. Saya senang punya orangtua seperti mama dan bapak.