Mabit Akhwat

Apakah mabit itu?

Mabit adalah malam iman bina dan taqwa. Kata uztazah, dengan melaksanakan mabit kebiasaan kita berubah menjadi lebih baik. Sabtu lalu ikhwan sudah selesai melaksanakan mabit. Sekarang giliran akhwat yang melaksanakan mabit. Mabit akhwat dilaksanakan pada tanggal 23-11-2019 (sabtu) sampai 24-11-2019 (ahad). Beginilah ceritaku.....

Hari I

Saya diantar ke sekolah oleh om saya menggunakan motor. Ketika saya sampai di sekolah, barang-barangpun dimasukkan ke ruangan kelas 2. Lalu acara perkenalan pun dimulai. Sehabis itu, kita semua dibagi menjadi 4 kelompok. Kami disuruh membuat yel-yel. Lalu, kami sholat dhuhur. kemudian, barang-barang dinaikkan ke ruangan kelas 7. Meja-meja yang ada disitu digeser ke  pinggir ruangan. Selepas itu, barang-barang ditaruh di meja. terus, karpet pun di gelar di tengah-tengah ruangan lalu kami membaca al-masturat. Kemudian, kami bersiap siap sholat maghrib. Setelah sholat maghrib, kami membaca juz 30 lalu sholat isya. Selepas sholat isya, kami bermain lalu menampilkan yel-yel. Sesudah itu, bagi yang membawa baju tidur dipersilahkan memakainya. Tapi saya tidak bawa. Jadi, saya Cuma menggosok gigi dan mencuci muka. Saya pun pergi tidur.

Hari II

Saya bangun jam 3 subuh. Kami disuruh mandi dan memakai baju olahraga. Lalu kami sholat tahajjud dan sholat shubuh. Setelah itu, kami baca al-matsurat. Lalu membersihkan kelas. Selanjutnya,  kami kebawah dan senam. Lalu mengumumkan siapa yang juara yel-yel. Sa.....ku.....ra......
Kelompok kami yang menang. kami mendapat hadiah chocolatos satu kotak yang dibagikan pada anggota kelompok. Acarapun selesai
Pukul 07.30 saya dijemput dan dibawa pulang oleh om saya.
Itulah ceritaku selama mabit. Saya suka mabit di sekolah, tapi berkemah tetap lebih seru.

NAMA KELOMPOK:

Sakura

ANGGOTA:

~Nindi
~Ain
~Naylah
~Quini
~Salsa
YEL-YEL:
Inilah,inilah,inilah
Akhwat akhwat yang sholeha- sholeha
Kami kelompk sakura
Pintar, cerdik dan taat
Pada malam iman dan taqwa

KELOMPOK:
Melati
Mawar
Sakura
Matahari

pada saat acara perkenalan


ketika akan menampilkan yel-yel

mendengarkan uzatd Rusli mengajar

pada saat sholat maghrib

ketika makan malam

ketika bermain sambil belajar

ketika senam pagi

Terima kasih

Komentar