Hari Ulang Tahun Bapak

Pada hari ulang tahun bapak yang ke-41, saya berencana akan membuat kue bolu pisang  . Kemarin, saya sudah minta tolong kepada bapak untuk membelikan pisang ketika mau ke pasar. Mama menyuruh saya membuat dua porsi kue bolu pisang, yang satu pakai topping, dan satunya lagi tidak supaya bisa dimakan mami (nenek)😁. 


Pertama-tama saya membuat yang tidak ada toppingnya. Setelah saya  menghaluskan pisang dan gula merahnya, saya disuruh mama tidur. Mama kemudian membangunkan saya. Saya kemudian bangun. Saya berwudhu lalu sholat ashar. 

Saya melanjutkan membuat kue. Saat saya tidur, mama sudah mencampur telur dan gula merahnya. Setelah saya mencampur semua bahan, saya pun mengkukusnya. Akhirnya kuenya pun jadi. Lantaran kuenya tidak ada topping, saya tidak ikut makan kuenya karena saya tidak suka yang kagak ada toppingnya 🤢.

Saya lalu membuat kue yang ada toppingnya. Karena kue yang  kedua (yang pakai topping) untuk kue ulang tahunnya bapak, saya menghiasnya sebagus mungkin. Saya menghias chocochips dan pisangnya berbentuk lingkaran yang rapi 🎂. Selama kuenya dikukus, saya menulis di Word surat untuk ulang tahunnya bapak lalu di print🖨. Begitu pula adek Rayyan. Selain itu saya juga print kertas yang bertuliskan "Selamat Ulang Tahun!" yang saya potong menjadi kertas berbentuk segi panjang yang berukuran kecil lalu saya tempelkan pada tusuk gigi (bukan yang bekas dipakai lah!).

Maghrib pun tiba. Setelah sholat maghrib, kami makan mi titi. Oh iya! tadi sore kuenya sudah jadi. tapi karena  lama banget lalu dimakan, kuenya jadi dingin deh. Tapi rasanya tetap enak👍😋. Setelah makan mi titi, kami makan kue. Wow! rasanya enak. Bapak pun menyukainya. Tadi saya sudah tancapkan di kuenya tusuk gigi yang sudah saya tempelkan kertas tadi. Setelah memakan kue, saya dan adek memberikan surat ucapan selamat ulang tahun pada bapak💌 .

Harapan saya adalah: Semoga bapak panjang umur dan sehat selalu😇



Komentar