Jalan-Jalan di Hutan Belakang Rumah

Hari ini, saya pergi jalan-jalan ke hutan di belakang rumah. Saya pergi bersama mama dan adek. Kami pergi ke hutan pukul 09.00 wita. Beginilah petualanganku.

Di hutan, ada sumur yang sudah tua dan isinya hanya rumput-rumput kering yang banyak. 



Di situ saya menemukan buah yang saya kira sirsak tapi mama bilang bukan sirsak. Kalau adek mengira itu adalah buah durian dan mama bilang lagi bukan buah durian. Mama juga tak tau apa nama buahnya.
 Di situ juga ada jamur
 
 Dan adek menemukan tongkat yang dipakai pukul-pukul pohon.
 Di sana ada pohon  tinggi, besar dan banyak dahannya. Saya bilang pada mama bahwa bagus kalau di atasnya dibuat rumah pohon
Di sana juga banyak sekali pohon yang jenisnya beda-beda, karena namanya juga hutan. Tapi saya tak tau jenisnya apa.




 Yang saya tau cuma pohon bambu dan pohon jati.
 Ada banyak sekali semak-semak di situ yang membuatku gatal.
 Juga ada pohon jati yang masih kecil.
 Eh, bukan cuma jamur kecil yang ada tapi juga ada jamur yang besar.
 Di situ saya bermain sama adek


 Saat kami mau pulang, dilewati sumur tua itu lagi.
 Dan kamipun sampai di rumah dengan selamat kemudian kami mandi karena gatal gatal.
Saya senang karena jalan-jalan di hutan bersama mama dan adek.
Selesai.... da... da.....

Nonton video kami di sini ...

Komentar